Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sebab Ingar-bingar Balap Superbike Tak Semeriah MotoGP

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Februari 2018 | 14:00 WIB
World Superbike vs MotoGP
bikesrepublic.com
World Superbike vs MotoGP

Otomania.com - Ajang balap motor dunia paling bergengsi saat ini setidaknya ada dua, yakni MotoGP dan World Superbike (WSBK). Kedua ajang ini di bawah manajemen besar dari Spanyol, Dorna Sports.

Tapi, MotoGP-lah yang lebih tren dan memiliki fans terbesar ketimbang Superbike. Bahkan grafik WorldSBK akhir-akhir ini menurun, tak ada peningkatan dengan popularitasnya.

Ada kabar yang melempar isu, bahwa pemilik Dorna Sports sendiri tak menyukai WSBK. itulah yang dikatakan oleh seorang prinsipal dari tim Pata Yamaha WorldSBK, Paul Denning. Dirinya juga menambahkan, ajang balap pesaing MotoGP ini seperti dinomorduakan, tak pernah diperhatikan.

Paul Denning tim principal Tim Pata Yamaha
speedweek.com
Paul Denning tim principal Tim Pata Yamaha

"Bukan saja WSBK dipasarkan hari ini oleh perusahaan yang sama seperti MotoGP, perusahaan ini membenci WSBK selama lebih dari 20 tahun," ucap Paul Denning dikutip dari Speedweek.

(BACA JUGA: Kawasaki Setia di World Superbike Ketimbang MotoGP Karena Alasan Ini)

Awal Dorna Sports mendekap Superbike dimulai pada 2012 lalu, dan itupun sudah dalam keadaan "benci". Hal itu ditambah dengan pola pikir dari Dorna yang tak mau diubah.

"Untuk mencintai sesuatu yang kau ingin bunuh selama lebih dari 20 tahun itu sulit, itu kenyataannya," lanjutnya.

Denning juga menambahkan, terlihat bagaimana MotoGP sangat menjadi fokus Dorna dan jadi seperti anak emasnya. "Tapi kamu harus lihat, jelas bahwa itu adalah fokus mereka, uang harus didapat pemegang saham," sambungnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa