Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kans Tim Satelit Pengisi Kekosongan Bangku Yamaha Bekas Tech3

Irsyaad Wijaya - Minggu, 25 Februari 2018 | 12:47 WIB
Thomas Luthi dan Franco Morbidelli seteru berat di Moto2 jadi rekanan di MotoGP di tim Marc VDS
MotoGP.com
Thomas Luthi dan Franco Morbidelli seteru berat di Moto2 jadi rekanan di MotoGP di tim Marc VDS

Otomania.com – Kabar mengejutkan terjadi beberapa hari terakhir dari MotoGP, lantaran yakni soal perpisahan Yamaha dan tim MotoGP Monster Tech3 mulai musim 2019 mendatang. Kasak-kusuk pun bergulir, mulai dari faktor penyebab hingga tim pengganti.

Nah, soal tim pengganti, Yamaha harus berpikir keras. Langkah itu dilakukan agar pabrikan logo Garpu Tala itu tetap menjaga 4 motornya bertengger pada MotoGP 2019.

Kabarnya ada dua tim satelit yang tertarik untuk menempati kursi kosong di Yamaha, yakni Nieto yang telah ganti nama dari sebelumnya (Aspar) dan Avintia. Kedua tim tersebut sementara ini berdiri di atas motor Ducati.

(BACA JUGA: MotoGP 2018 Jadi Musim Terakhir Tim Tech3 Bersama Yamaha)

Tapi bukan hanya dua tim tersebut yang terpantau melirik Yamaha. Ada juga tim Marc VDS yang sepertinya tertarik bermitra. Hal itu karena, hubungannya dengan produsen Honda yang kurang harmonis, ditambah hengkangnya Jack Miller ke Octo Pramac Racing.

Tapi, pihak Marc VDS mengatakan ingin kerjasama yang tak sebatas satu atau dua tahun. "Apa yang kami inginkan adalah menghubungkan diri kami dengan produsen yang memberi kami proyek jangka panjang," tutur juru bicara tim asal Belgia itu.

Isu lain beredar jika tim besutan Valentino Rossi yang punya kans besar mengisi kekosongan Yamaha yang akan ditinggal tim Tech3 pada 2019 mendatang. Hal itu diperkuat oleh penuturan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, yang menjamin tim buata Rossi akan bisa masuk dalam ajang MotoGP, meski Manajer Rossi sempat menyangkalnya.

Kita tunggu saja tim satelit manakah yang akan mengisi kekosongan Yamaha.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa