Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rival Terberat Valentino Rossi, yang Pasti Bukan Marquez atau Stoner

Fedrick Wahyu - Rabu, 28 Februari 2018 | 19:30 WIB
Valentino Rossi
tomgriffiths.online
Valentino Rossi

Otomania.com - Ada yang tahu siapakah lawan terberat Valentino Rossi selama berkarir di dunia balap? Yang pasti bukan pembalap MotoGP jawabannya.

Graziano Rossi, ayah Valentino Rossi, pernah mengatakan siapa lawan terberat yang pernah dihadapi anaknya selama karir di dunia balap. Menurutnya, lawan terberat Valentino Rossi ada saat di level junior, yakni seri Camp Italiano Sport Production.

"Dia punya banyak lawan, menang melawan Max Biaggi, Sete Gibernau, melawan banyak pebalap, tapi mungkin inilah yang paling sengit," kata Graziano Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

(BACA JUGA: Daftar Sementara Pebalap MotoGP Musim Tahun Depan!)

Valentino Rossi bahkan pernah berteman baik dengannya. "Jika ingin jujur, ada seorang pemuda bernama Paolo Tessari dan mereka teman baik. dia mungkin lawan paling sulit, dia anak laki-laki dari Monza," ungkap ayah VR46.

Paolo Tessari bersama tim Paton di World Championship
paton.it
Paolo Tessari bersama tim Paton di World Championship

Di seri Camp Italiano Sport Production itulah ajang pertama Rossi dan Tessari. Bahkah Graziano mengatakan kalau Paolo Tessari adalah pebalap yang masuk kategori atas tapi balapan di kategori paling rendah.

Valentino Rossi sendiri tidak memungkiri bahwa Paolo Tessari adalah lawan terberatnya pada balapan Camp Italiano Sport Production.

(BACA JUGA: Proses Detail Pencatatan Waktu Pebalap MotoGP Sampai Hitungan Milidetik)

Namun, saat ini nama Valentino Rossi sudah sangat jauh dengan Paolo Tessari. Selama karirnya, Paolo Tessari ikut dalam Camp Italian Sport Production (1991-1997), Italian Championship (1997), European Championship, dan World Championship (1998-2000).

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa