Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Tahun, Honda Bidik Pebalap Muda Indonesia Masuk MotoGP

Fedrick Wahyu - Senin, 26 Februari 2018 | 16:05 WIB
Gerry Salim
Taufiq JF
Gerry Salim

Otomania.com - Dalam tiga tahun mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan salah satu pebalap binaannya bisa masuk kelas MotoGP. Target itu dinilai bisa berhasil, asal pebalap tekun berlatih dan mendapat dukungan berbagai pihak.

Saat ini, sudah banyak pebalap binaan AHM yang ikut di balapan internasional, seperti Asia Talent Cup (ATC) hingga CEV Moto2 European Championship.

"Kami selalu targetkan tiga tahun, tahun lalu juga seperti itu. Tetapi tidak apa-apa, yang penting kami punya target dan memang harus ditargetkan," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, dikutip dari Kompas.com.

Saat ditanya siapa pembalap yang punya prestasi bagus? Loman menjawab semua pebalap binaannya punya bakat dan kemampuan di atas rata-rata. Jadi potensi naik ke level lebih tinggi terbuka lebar.

(BACA JUGA: Begini Motor Tim Valentino Rossi di MotoGP Jika Merapat Ke Yamaha)

"Kami melihatnya semuanya bisa, dan kami akan terus memberi dukungan penuh kepada semua pebalap kami. Semoga bisa tercapai bisa masuk kelas di MotoGP," kata Loman.

Pembinaan balap AHM kini sudah masuk ke level kejuaraan balap motor Grand Prix, yakni CEV International Championship. Dukungan pada kejuaraan ini diberikan AHM kepada Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama.

Gerry ikut di kejuaraan balap dunia bagi pembalap muda (junior), CEV Moto3 Junior World Championship. Sedangkan Dimas Ekky Pratama berlaga pada level Eropa, CEV Moto2 European Championship.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa