Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perpisahan Yamaha dan Tech3 Bikin Panas Kuping Tim Rossi

Fedrick Wahyu - Minggu, 25 Februari 2018 | 11:45 WIB
Tim Sky Racing VR46
Twitter.com/SkyRacingTeam
Tim Sky Racing VR46

Otomania.com - Kabar mengenai pisahnya Tech3 dengan Yamaha setelah musim 2018 menimbulkan banyak pertanyaan. Hal itu pun langsung dikaitkan dengan isu tim MotoGP milik Valentino Rossi.

Banyak spekulasi yang muncul tentang kabar ini, salah satunya adalah bakal munculnya tim VR46 di kelas MotoGP yang siap ditopang oleh pabrikan Yamaha. Bahkan dikabarkan kalau Yamaha lebih memilih Valentino Rossi dibanding bos Tech3.

Tangan kanan Rossi yang juga manajernya, Alberto Tebaldi, angkat bicara mengenai masalah ini. Rupanya, kubu Valentino Rossi panas dengan gosip itu, dan dia dengan tegas menyanggah kabar tersebut.

(BACA JUGA: MotoGP 2018 Tinggal Menghitung Hari, Ini Jadwal Lengkapnya)

Pria yang kerap disapa Albi ini mengatakan bahwa tim milik Valentino Rossi, yakni VR46 belum berencana tampil ke kelas premier.

"Tentu berita bahwa Tech3 dan Yamaha berpisah telah bikin keributan di sekitar kami dan membuat banyak beredar berita palsu. Saat ini kami tidak berencana membuat tim di kelas MotoGP," ungkap Albi dilansir dari GPOne.

Bantahan Albi itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, ada tim non-pabrikan yang lebih berpengalaman di MotoGP menjadi opsi Yamaha sebagai pengganti Tech3. Contohnya, Marc VDS yang kontraknya bersama Honda akan berakhir pada 2019.

Selain itu, slot yang diberikan Dorna untuk MotoGP dan sampai saat ini sudah terisi penuh.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : gpone.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa