Honda Bicara Soal Kabar Kembalinya Honda Tiger

Irsyaad Wijaya - Kamis, 1 Februari 2018 | 08:45 WIB
Ilustrasi Honda Tiger revo
Honda
Ilustrasi Honda Tiger revo

Otomania.com - Produk dari PT Astra Honda Motor yang pernah berjaya dan sampai sekarang masih diminati yaitu Honda Tiger. Tetapi sayangnya, pada 2014 lalu motor ini sudah tak diproduksi lagi.

Beredar Kabar terbaru jika Honda Tiger bakal bangkit lagi dari tidur panjangnya, tapi pakai mesin baru. Informasi yang berkembang jika si motorsport Honda ini akan mencomot mesin dari CBR300R!

Mesin Honda CBR300R
hondaprokevin.com
Mesin Honda CBR300R

Kalau Tiger tutup mata pada 2014, nah CBR300R sendiri malah mulai diproduksi pada akhir 2014. Kabar tentang hidupnya lagi tiger dengan menggendong mesin CBR300R mendapat komentar langsung dari Presiden AHM, Toshiyuki Inuma.

(BACA JUGA: Berandai-andai Lahirnya Generasi Baru Honda Tiger)

Inuma mengatakan, pihak Honda masih pikirkan emisi gas buangnya. "Honda CB300R mesinnya DOHC, dengan 1-silinder berpendingin cairan ini harus kami pertimbangkan emisinya," jelasnya.

"Memang mudah berpikir tentang kami mau Honda Tiger baru, tetapi itu cukup sulit (direalisasikan) dan lihat saja nanti," lanjut Inuma, beberapa waktu lalu.

Honda Tiger menjadi primadona karen alasan mesinnya yang terkenal badak. Sekaligus sampai sekarang mesinnya masih menjadi incaran para pecinta CB.

(BACA JUGA: Honda CB300R, Diadaptasi Sedikit Bisa Cocok Gantikan Tiger)

Itulah kenapa Honda Tiger sekarang ini sudah jarang terlihat melintas di jalanan. Alasannya karen abanyak diburu mesinnya atau kalau tidak banyak yang siudah diubah bentuknya menjadi CB lawas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : MOTOR Plus

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa