Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xpander Laris, DP Mobilio Jadi Murah Cuma Rp 10 Juta

Aditya Maulana - Jumat, 25 Agustus 2017 | 07:39 WIB
Diskon Mobilio di IIMS 2017.
Ghulam/KompasOtomotif
Diskon Mobilio di IIMS 2017.

Jakarta, Otomania.com - Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) semakin ketat. Apalagi datang dua pemain baru, yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, yang keduanya sedang menjadi incaran masyarakat.

Demi memikat calon konsumen, masing-masing merek yang bermain di kelas mobil sejuta umat itu menyiapkan strategi khusus, salah satunya menawarkan paket uang muka "murah".

Seperti yang dilakukan oleh tenaga penjual diler Honda di kawasan Depok. Pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya itu menjelaskan bahwa promo bulan ini TDP Mobilio hanya Rp 10 juta.

"Tetapi angsurannya biasanya menjadi lebih tinggi, karena uang mukanya dibuat kecil. Bisa mencapai Rp 4 juta atau Rp 5 jutaan per bulan, tergantung tenor yang diambil," kata pramuniaga itu saat dihubungi Otomania.com, Kamis (24/8/2017) malam.

Bukan hanya itu, tenaga penjual di kawasan Jakarta Timur, menawarkan paket serupa. Namun, bedanya TDP-nya mulai Rp 12 jutaan hingga Rp 15 jutaan.

"Kalau mau yang normal mengikuti aturan 25 persen atau 30 persen dari harga juga ada, yang jelas kalau pakai TDP murah, angsuran per bulannya menjadi besar, karena itu sudah otomatis," kata tenaga penjual yang juga tidak mau disebutkan identitasnya itu.

Bila mengacu para peraturan yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), uang muka untuk kendaraan bermotor roda empat, yaitu 20 persen dari harga mobil itu sendiri.

Contoh, Mobilio paling murah dijual Rp 191 juta, 20 persen dari banderol itu, yakni sekitar Rp 38 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa