Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Mesin Baru Isuzu

Febri Ardani Saragih - Rabu, 9 Agustus 2017 | 17:45 WIB
Persiapan pameran GIIAS 2017. Pameran otomotif tahunan akan mulai digelar 10/8/2017
Persiapan pameran GIIAS 2017. Pameran otomotif tahunan akan mulai digelar 10/8/2017

Jakarta, Otomania.com – Sesuai janji, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bakal memamerkan mesin baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Penampakan mesin baru itu sudah kelihatan saat Otomania.com menengok persiapan GIIAS, Rabu (9/8/2017).

Baca: Isuzu Pajang Mesin Baru di GIIAS 2017

Mesin baru itu adalah generasi baru diesel RZ4E-TC 1.9L Ddi Blue Power. Butuh dua tahun buat IAMI membawanya ke dalam negeri, sementara di Thailand sudah dikenalkan sejak 2015.

Di Thailand, mesin 1.9L itu sudah digunakan di pikap D-Max dan SUV mu-X sebagai pengganti 4JK1-TCX 2.5L. Meski begitu langkah tersebut belum diikuti di Indonesia, D-Max dan mu-X masih menggunakan mesin diesel 2.5L itu yang berstandar Euro II.

Regulasi baru terkait penerapan Euro IV di Indonesia pada tahun depan untuk mesin bensin dan pada 2021 untuk mesin diesel, mendasari IAMI memperkenalkan mesin baru 1.9L. Mesin baru ini lebih ringan dan menghasilkan tenaga lebih besar dari mesin lama. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa