Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Pajang Mesin Baru di GIIAS 2017

Febri Ardani Saragih - Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:45 WIB
Mesin baru Isuzu, 1.9L Ddi Blue Power.
motortrivia.com
Mesin baru Isuzu, 1.9L Ddi Blue Power.

Jakarta, Otomania.com – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merasa sudah siap memperkenalkan mesin diesel baru RZ4E-TC 1.9L Ddi Blue Power di dalam negeri. Ancang-ancangnya, mesin yang sudah meluncur pada 2015 lalu di Thailand itu akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 – 20 Agustus 2017.

“Kami punya sesuatu yang baru, mesin yang akan kami pajang. Ini adalah salah satu teknologi baru di Isuzu,” kata Direktur Pemasaran IAMI Joen Boediputra usai peluncuran New mu-X di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Isuzu D-Max bermesin 1.9-liter
Aditya Maulana, KompasOtomotif
Isuzu D-Max bermesin 1.9-liter
Di Thailand, mesin 1.9L merupakan pengganti mesin diesel 4JK1-TCX 2.5L yang sudah dipakai di D-Max dan mu-X. Langkah itu belum diikuti di Indonesia, D-Max dan mu-X masih menggunakan mesin 2.5L.

Mesin 1.9L menghasilkan tenaga 150 tk dan torsi 350 Nm. Dapur pacu yang diklaim lebih ringn 20 persen namun menghasilkan tenaga lebih besar 10 persen dari mesin lama ini mengeluarkan karbon dioksida 161 g/km. Secara keseluruhan mesin 1.9L lebih efisien bahan bakar sebesar 19 persen.

Selain memperkenalkan mesin baru, IAMI juga akan merilis harga resmi facelift mu-X. Janji IAMI, harga peluncuran New mu-X adalah yang termurah di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa