Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Jual mu-X 4x4 Tanpa Transmisi Matik

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 10:23 WIB
Isuzu New mu-X varian baru, M/T 4X4
Febri Ardani/otomania.com
Isuzu New mu-X varian baru, M/T 4X4

Jakarta, Otomania.com – Saat pengenalan versi facelift mu-X, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menawarkan varian baru yaitu 2.5L M/T 4x4. Varian termurah itu hanya punya opsi transmisi manual 5-percepatan sebab khusus ditujukan buat pasar fleet.

Beda seperti model SUV medium lain dengan ladder frame, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang punya varian 4x4 dengan transmisi otomatis, pihak IAMI menjelaskan transmisi otomatis tidak tersedia buat mu-X 4x4.

“Kita enggak mau karena enggak cocok. Jadi kita tidak mau,” ujar Direktur Pemasaran IAMI Joen Boediputra, saat peluncuran mu-X facelift di Jakarta, Rabu (3/8/2017).

Menurut Joen, pemakaian mu-X M/T 4x4 lebih banyak untuk medan off-road. Transmisi manual lebih bisa diandalkan sebab minim dan murah perawatan ketimbang otomatis.

“Kembali lagi ini adalah konsep yang ada di isuzu, kami enggak mau asal tempel atau yang kelihatan canggih tapi enggak ada manfaatnya,” kata Joen.

Transmisi otomatis pada mu-X hanya tersedia di varian lain, yaitu 2.5L A/T Premiere dan 2.5: A/T Royale. Di pasaran, mu-X 4x4 merupakan pesaing Mitsubishi Pajero Sport GLX M/T 4x4.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa