Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stop Mimpi Mesin Jazz Berteknologi Turbo

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 28 Juli 2017 | 10:05 WIB
Honda Jazz facelift versi RS di Thailand
paultan.org
Honda Jazz facelift versi RS di Thailand

Jakarta, Otomania.com – Honda belakangan memilih untuk menawarkan mesin turbo kepada konsumen. Alasannya, dengan kubikasi kecil, tenaga yang dihasilkan besar, konsumsi bahan bakar lebih irit dan secara pajak bisa jadi lebih murah.

Setelah hadir untuk Civic dan CR-V, konsumen Honda penggemar hatchback Jazz harus berhenti bermimpi mendapatkan teknologi turbo ini. Pasalnya PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan kemungkinan ini sangat minim.

'“Posisi mesin 1.500 cc ditambah turbo tidak akan dapat pengurangan pajak. Mesin 1.000 cc juga tidak ada, batasnya 1.500 cc ke bawah itu masih menguntungkan. Kalau tetap dikasih tidak ada benefitnya ke konsumen,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM saat ditemui Rabu, (26/7/2017).

Model dengan kapasitas mesin besar dan mendatangkan keuntungan untuk konsumen jadi pilihan untuk dapat teknologi turbo. Civic yang dulu pakai mesin 1.700 cc akan turun saat menggunakan mesin 1.500 cc turbo. Jazz atau Brio yang sudah menggunakan mesin kecil tidak akan mengubah skema pajak yang diterapkan.

“Kira-kira kalau diterapkan di Jazz bisa menambah Rp 30 jutaan. Itu yang di Thailand, naiknya sekitar itu. Kalau diterapkan di sini, konsumen bisa memilih model lainnya,” ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa