Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Honda Jazz di Indonesia dengan Negara Lain

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 27 Juli 2017 | 09:25 WIB
New Honda Jazz mendapatkan penyegaran
Otomania
New Honda Jazz mendapatkan penyegaran

Jakarta, Otomania.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan pennyegaran Honda Jazz, Rabu (26/7/2017). Penyegaran perdana dari Jazz generasi ketiga ini dilakukan pada sisi eksterior maupun interior.

Dari sisi teknologi, Jazz yang hadir memiliki kesamaan dengan yang ada di Jepang. Transmisi CVT milik jazz memiliki 7 percepatan. Lantas apa perbedaannya dengan produk dari negara lain?

“Semua negara memiliki perbedaan pada model Jazz-nya. Untuk Jepang dari nama saja beda, paling dekat memang model di Thailand dan Malaysia,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM saat ditemui Rabu (26/7/2017).

Menurut Jonfis, masing-masing negara memiliki selera sendiri untuk menampilkan model Jazz miliknya. Pada Thailand dan Malaysia yang pasarnya mirip dengan Indonesia perbedaan kecil ada pada sisi tampilan dengan mengaplikasikan bemper dan gril berbeda, atau bagian belakang aksesori yang berbeda seperti bentuk diffuser atau low end lips.

“Bagian yang jelas berbeda dengan model lain di luar adalah floating audio dengan layar sentuh. Itu kita yang menentukan. Kalau lihat di luar negeri tidak ada. Termasuk sentuhan jahitan warna oranye pada interior,” ucap Jonfis.

Perbedaan model Indonesia dengan negara lain ini biasanya menjadi inspirasi pemilik Jazz untuk memodifikasi sesuai dengan bentuk model dari negara lain. Tidak sedikit yang kemudian memesan bagian yang digemari langsung dari luar negeri.

Untuk Jazz terbaru ini, HPM juga sudah menyediakan akesori Modulo untuk dipilih konsumen. Ada front grille, front under spoiler, luggage cover, rar under spoiler, side under spoiler, backup sensor, cargo tray, door mirrorgarish, door visor, tailgate spoiler dan body side molding. Sayangnya HPM belum membocorkan berapa harga aksesori tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa