Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz Mustahil Pakai Mesin Turbo

Aditya Maulana - Sabtu, 22 Juli 2017 | 09:03 WIB
Honda Jazz Facelift 2018
carscoops.com
Honda Jazz Facelift 2018

Surabaya, Otomania.com - Honda Prospect Motor (HPM) cukup gencar memboyong mobil baru dengan mesin turbo. Pertama Civic sedan dan hatchback, dan terakhir sport utility vehicle (SUV) medium CR-V 1.5-liter turbo.

Secara kapasitas mesin, ketiga model itu menjadi lebih kecil, tetapi berkat turbo tenaganya setara dengan mesin di atas 2.000 cc.

Awal pekan depan, merek asal Jepang itu akan meluncurkan Jazz facelift. Namun, sudah dipastikan yang berubah hanya sektor eksterior dan interior, sementara jantung pacu tetap sama seperti versi sebelumnya.

"Kalau mesin belum, ini hanya facelift saja. Ubahannya terlihat lebih menarik nantinya," ucap Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM Jonfis Fandy kepada Otomania.com di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/7/2017).

Lantas, ke depan mungkinkah Jazz ikut dipasang mesin turbo seperti model lain? Jonfis langsung menjawab tidak akan pernah terjadi.

Alasan dia, secara harga tidak masuk karena otomatis menjadi mahal. "Sekelas Jazz misalnya mesin jadi 1.000 turbo, tetapi harganya seperti HR-V, mana ada orang yang beli, mending beli HR-V sekaligus," ujar Jonfis.

Jonfis memastikan bahwa segmen hatchback seperti Jazz itu cocok menggunakan mesin 1.5-liter, SOHC, VTEC, dan 16 katup.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa