Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minat CR-V Turbo, Simak Periode Indennya

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 Juni 2017 | 07:05 WIB
CR-V generasi terbaru 2017/\.
Ghulam/KompasOtomotif
CR-V generasi terbaru 2017/\.

Jakarta, Otomania.com – All New Honda CR-V jadi salah satu produk terbaru Honda yang diperkenalkan pada masyarakat. SUV dengan pilihan mesin turbo ini bahkan ditargetkan hingga 2.400 unit per bulannya.

Produk yang pertama kali dikenalkan pada ajang IIMS 2017 ini sudah dilakukan pengiriman 200 unit pertama pemesanan pada Juni ini dan akan dilanjutkan pada Juli mendatang. Bagi konsumen yang ingin memesan CR-V terbaru, diperkirakan akan mendapatkan unit di Agustus mendatang dengan beberapa catatan.

“Pemesanan tergantung warna dan tipe. Kalau putih mungkin Agustus. Kalau pesan sekarang bisa antara Juli sampai Agustus,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Jonfis mengungkapkan, pemesanan pertama kali di pameran April lalu bisa sesuai jadwal baik warna dan tipenya. Untuk pemesanan kedepannya belum tahu bagaimana perkiraan diler terhadap permintaan unti SUV ini.

“Kalau mau warna lain tergantung forecast si diler. Misal mau putih, di diler satu ada di diler lain tidak ada. Sampai saat ini tidak ada masalah,” ucap Jonfis.

CR-V terbaru dengan target yang cukup tinggi membuat produksi di pabrik Honda bersiap untuk menangani permintaan. Jika penjualan melebihi target maka Honda bersiap menambah kapasitas produksi.

“Targetnya memang segitu, 2.400 unit masih bisa dipenuhi. Kapasitas total pabrik 200.000 unit jadi masih ada tempat. Tapi memang untuk naik dari satu shift ke satu setengah atau dua ada batas-batas tertentu yang harus kita penuhi dulu,” ucap Jonfis.

Sebanyak 90 persen konsumen CR-V terbaru ini memesan varian mesin turbo dibandingkan dengan mesin biasa. SUV ini dibanderol ditawarkan dalam tiga varian yakni CR-V 2.0L yang dibanderol Rp 432 juta, CR-V 1.5 Turbo Rp 466 juta, dan CR-V 1.5 Turbo Prestige Rp 506 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa