Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jaga Konsumen dari Gempuran Produk MPV Lain

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 28 Juli 2017 | 09:25 WIB
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali
Otomania/Setyo Adi
Test drive Honda New Mobilio di Pulau Bali

Jakarta, Otomania.com – Kompetisi di kelas kendaraan multi guna bawah atau low MPV saat ini kian ramai dengan kehadiran Mitsubishi Expander. Produk baru tersebut secara langsung juga akan berada di kelas yang sama dengan Honda Mobilio.

Tapi kondisi ini tidak merisaukan PT Honda Prospect Motor (HPM). Pasalnya Honda meyakini kedua konsumen untuk kedua merek memiliki karakteristik berbeda. Tugas Honda adalah menjaga dan memberikan produk terbaik untuk konsumennya.

“Yang terpenting kami terus berusaha memberikan apa kebutuhan konsumen dengan produk kami. Bisa bayangkan kalau harus berusaha mengambil market orang lain, kita hadirkan produk serupa dengan merek lain, belum tentu orang mau beli. Jadi orang sudah tahu kenapa dia milih Honda,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM saat ditemui Rabu, (26/7/2017).

Jonfis juga memberikan penjelasan bila ada yang membandingkan merek satu dengan merek lain dari segi fitur. Menurutnya itu semua sudah dipikirkan produsen untuk kebaikan konsumen mereka. Tidak ada yang salah dengan hal ini.

"Jadi kalau konsumen menanyakan fitur A tidak ada, apakah disunat, ya tidak. Kalau kita tidak di jalan dia bukan berarti dia salah atau kita yang salah. Tidak seperti itu," ucap Jonfis

Honda misalnya memberikan CR-V teknologi turbo, electronic parking brake dan fitur lainnya. Fitur tersebut lahir dari keinginan dan kebutuhan konsumen. “Dengan cara ini kebutuhan konsumen terpenuhi dan konsumen tetap setia dengan produk kita,” ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa