Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karakter Pembeli CR-V Beda dengan Fortuner dan Pajero Sport

Aditya Maulana - Jumat, 21 Juli 2017 | 09:45 WIB
All New Honda CR-V
Aditya Maulana - Otomania
All New Honda CR-V

Surabaya, Otomania.com - Konsumen yang membeli Honda All New CR-V sudah mencapai 3.000 unit lebih. Varian mesin 1.5-liter turbo paling banyak dibeli atau sekitar 90 persen, dan 10 persennya lagi tipe 2.0-liter.

Secara segmen, CR-V masuk di kelas sport utility vehicle (SUV) medium. Pesaing ketatnya, yaitu Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Meskipun berada di segmen sama, menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, karakter pembelinya tetap memiliki perbedaan. Apalagi, CR-V generasi kelima ini punya pilihan mesin turbo.

"Mungkin kompetitor punya keunggulan lain, tetapi kita juga punya dan tidak dimiliki oleh kompetitor, dan terbukti berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat," ujar Jonfis kepada Otomania.com di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/72017) malam.

Fitur pada CR-V terbaru ini, lanjut Jonfis sudah cukup komplet dan paling penting berguna di jalanan Indonesia. Penggunaan sunroof juga merupakan permintaan konsumen, bukan tanpa alasan.

"Kalau kita hadirkan fitur yang tidak berguna untuk apa, jadi saya rasa semua fitur yang akan di CR-V terbaru ini berfungsi sesuai kebutuhan. Oleh sebab itu, langsung diterima dengan baik oleh konsumen," kata dia.

Bukan dengan kompetitor, perbedaan karakter konsumen CR-V 1.5-liter turbo dengan 2.0-liter saja punya perbedaan. Paling utama, mengenai performa dan kebutuhan kapasitas penumpang.

"Kalau yang 1.5-liter turbo untuk yang suka dengan kecepatan, tetapi yang 2.0-liter yang untuk digunakan santai dan menikmati dengan perjalanan," ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa