Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Mesin Baru, Ini Alasan Honda Masih Jual CR-V 2.0 L

Aditya Maulana - Jumat, 21 Juli 2017 | 08:05 WIB
All New Honda CR-V
Aditya Maulana - Otomania
All New Honda CR-V

Surabaya, Otomania.com - Honda CR-V generasi kelima ini hadir dengan dua pilihan mesin. Namun, berbeda dengan model sebelumnya, karena kini tersedia tipe 1.5-liter turbo, dan 2.0-liter.

Secara tenaga jelas lebih besar 1.5-liter turbo, ketimbang 2.0-liter. Klaim Honda varian mesin turbo punya tenaga 190 ps dan torsi 240 Nm, sementara 2.0-liter hanya 154 ps dan torsi 189 Nm.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, perusahaan masih menawarkan CR-V tipe 2.0-liter karena permintaan pasar masih ada. Meskipun, volumenya kecil, yaitu sekitar 10 persen dari total penjualan.

"Kalau sekarang ini yang CR-V 1.5 turbo mendominasi dengan 90 persen, dan CR-V 2.0-liter hanya 10 persen," kata Jonfis saat berbincang dengan Otomania.com di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017) malam.

Jonfis yakin, ke depan persentase CR-V 2.0-liter terus bertambah, karena tidak semua konsumen di segmen sport utility vehicle (SUV) suka dengan turbo. Begitu juga soal kapasitas penumpang.

"Kalau yang turbo itu 7-penumpang, dan 2.0-liter itu hanya 5 penumpang. Kebutuhan masing-masing konsumen kami disegmen itu berbeda-beda," ucap Jonfis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa