Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jawaban Honda Soal CR-V Diesel, Tak Menguntungkan

Aditya Maulana - Jumat, 21 Juli 2017 | 07:47 WIB
Sales promotion girl berpose di samping Honda CR-V generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017).
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Sales promotion girl berpose di samping Honda CR-V generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Surabaya, Otomania.com - Honda CR-V generasi kelima punya dua pilihan jantung pacu, yaitu 1.5-liter turbo dan 2.0-liter. Keduanya sama-sama bermesin bensin yang dipadu padankan dengan CVT dan Earth Dreams Technology.

Rival abadi CR-V, seperti Toyota Fortuner dan Pajero Sport, selain punya mesin bensin, tersedia juga pilihan diesel. Lantas, apakah ke depan CR-V punya varian diesel?

Ketika berbincang dengan Otomania.com di sela-sela acara media test drive All New CR-V Turbo di Malang-Surabaya, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) berkomentar soal mesin diesel.

Jonfis masih melihat kemungkinan apakah segmen SUV medium ini membutuhkan mesin diesel atau tidak. Tetapi menurutnya, diesel tidak memberikan banyak keuntungan.

"Coba apa saja keuntungannya, secara harga lebih mahal Rp 20 jutaan dari bensin, belum lagi bahan bakar minyak (BBM), hingga perawatannya, jelas lebih mahal diesel ketimbang bensin," kata Jonfis di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017) malam.

Konsumen, lanjut Jonfis jangan melihat diesel itu irit dan lain sebagainya. Bahkan, hanya berpikir dari satu sisi, serta jangka waktu pendek.

"Coba kalau jangka panjang, saya pastikan lebih murah mesin bensin. Oleh sebab itu, produk yang kami jual di Indonesia tidak ada mesin diesel," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa