Harga Mobil Sejuta Umat Mitsubishi Lebih Murah

Azwar Ferdian - Rabu, 19 Juli 2017 | 07:59 WIB
Small MPV Mitsubishi yang masih ditutup kamuflase
MMKSI
Small MPV Mitsubishi yang masih ditutup kamuflase

Okazaki, Otomania - Harga menjadi faktor penentu kesuksesan sebuah produk yang akan meluncur di Indonesia. Ini juga menjadi faktor terpenting yang sedang digodok PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang akan melansir produk terbarunya, small MPV.

Harga adalah indikator penting pilihan konsumen saat membeli produk mobil multiguna bawah (low MPV). Konsumen tidak akan memilih produk tersebut meski dengan fitur canggih, performa mesin yang apik, atau desain keren bila harga tidak kompetitif.

Baca: Mengamati dari dekat tampang small MPV Mitsubishi

MMKSI masih memperhitungkan masalah harga ini agar tidak menjadi bumerang, dan small MPV bisa langsung bersaing ketat dengan pemain lama seperti, Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

"Harga memang sangat sensitif di Indonesia, dan bakal menjadi penentu buat konsumen saat akan membeli mobil. Kami masih merumuskan harga yang sangat pas dengan konsumen Indonesia, yang jelas harganya akan mengejutkan," jelas Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI, yang ikut mendampingi wartawan ke Jepang, akhir pekan lalu.

Siluet Mitsubishi Expander, mirip Pajero Sport
Dok. MMKSI
Siluet Mitsubishi Expander, mirip Pajero Sport

Imam menjelaskan, bahwa karakter konsumen di Indonesia itu unik. Bila dikasih harga terlalu murah bisa gengsi, harga kemahalan pun bisa tidak dilirik. "Ini yang membuat sampai saat ini kami masih menghitung soal harga," jelas Imam lagi.

Mitsubishi memang belum memberikan bocorannya. Kabar yang sudah beredar sejak lama, harga awal small MPV Mitsubishi ini berkisar dari Rp 170 jutaan sampai Rp 230 juta.

Baca: Wajah tampan small MPV Mitsubishi

Bila menilik kisaran harga tersebut, boleh jadi harga small MPV Mitsubishi bakal yang termurah dibanding kompetitor. Tengok saja harga terendah Avanza, Mobilio dan Ertiga saat ini ada di angka Rp 185 juta ke atas. Sedangkan harga tertinggi tiga model tersebut memang di kisaran Rp 240 jutaan.

Harga kompetitor MPV Mitsubishi
Avanza 1.3 MT  Rp 189,7 juta
Veloz 1,5 AT Rp 236 juta

Honda Mobilio S MT Rp 189,5 juta
Honda Mobilio RS CVT Rp 243,5 juta

Suzuki Ertiga 1.4 GA Rp 186 juta
Suzuki Ertiga Dreza GS A/T Rp 239,5 juta

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa