Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Seputar Kabin MPV Murah Mitsubishi

Aris F Harvenda - Senin, 17 Juli 2017 | 17:01 WIB
Mitsubishi XM Concept yang akan jadi cikal bakal low MPV.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Mitsubishi XM Concept yang akan jadi cikal bakal low MPV.

Okazaki, Otomania.com - Selain menawarkan desain dengan konsep berbeda pada eksterior MPV murah (Expander), PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga mengandalkan tampilan interior. Beruntung awak redaksi Otomania.com bisa menyaksikan langsung di Jepang (15/7/2017) lalu. Sayang, redaksi tidak diperbolehkan mengambil gambar di lokasi.

Tsunehiro Kunimoto Corporate Vice President Design Division Mitsubishi Motor Corporation memaparkan bahwa bagian kabin lebih berorientasi kepada fungsionalitas. Tata letak horizontal pada panel instrumen dibuat supaya bersahabat dengan pengemudi.

Hasil pengamatan sekilas, desain interior terlihat sangat berbeda dengan para pesaingnya yaitu Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio. Mengedepankan konsep sederhana dan berkawan akrab dengan pengemudi serta penumpang depan. Menariknya, ada banyaknya kompartemen yang bakal berguna buat penumpang.

Kelegaan kabin cukup diperhatikan terutama untuk penumpang belakang. Desain dan struktur jok sebisa mungkin mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Tentunya tanpa unsur pemaksaan terutama ruang kaki khususnya baris ketiga. Sebab, Mitsubishi ingin menitikberatkan Expander sebagai mobil keluarga.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa