Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berlaku Akhir Juli, Ini Bocoran Tarif Baru Tol Jagorawi

Aditya Maulana - Jumat, 14 Juli 2017 | 07:55 WIB
Pengalihan arus kendaraan di Tol Jagorawi, Senin (26/6/2017).
Dokumentasi Jasa Marga
Pengalihan arus kendaraan di Tol Jagorawi, Senin (26/6/2017).

Jakarta, Otomania.com - Akhir bulan ini sistem transaksi di jalan Tol Jagorawi akan berubah. Pengguna mobil dari arah Jakarta atau Bogor dikenakan tarif merata, baik jarak dekat atau jauh.

Jalur A (Jakarta-Bogor) pengguna mobil hanya membayar satu kaliu di pintu keluar masing-masing, sementara jalur B (Bogor-Jakarta) di gerbang Tol Bogor. Sekarang ini tarif terjauh (Bogor-Jakarta atau Jakarta Bogor) Rp 8.500.

Lantas jika sudah berlaku sistem baru, jadi berapa tarif Tol Jagorawi itu? Subakti Syukur, Direktur Operasional 2 Jasa Marga mengaku belum tahu, karena penetapan tarif itu dilakukan dan diumumkan oleh pemerintah.

"Tetapi bisa kami pastikan tarifnya akan lebih murah dari tarif terjauh saat ini," ucap Subakti saat dihubungi Otomania.com belum lama ini.

Baca: Tarif Baru Tol Jagorawi Berlaku Akhir Bulan Ini

Namun, sumber internal Otomania.com yang mengetahui rencana tersebut mengatakan bahwa tarif jauh-dekat Tol Jagorawi menjadi Rp 7.500.

"Setelah disurvei dan disesuaikan dengan karakter pengguna Tol Jagorawi, harga yang tepat, yaitu Rp 7.500," ucap sumber itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa