Sistem Baru Diharapkan Atasi Macet di Tol Jagorawi

Aditya Maulana - Jumat, 7 Juli 2017 | 17:35 WIB
Pengalihan arus kendaraan di Tol Jagorawi, Senin (26/6/2017).
Dokumentasi Jasa Marga
Pengalihan arus kendaraan di Tol Jagorawi, Senin (26/6/2017).

Jakarta, Otomania.com - Hampir setiap hari jalan Tol Jagorawi di jam sibuk jalur A (Jakarta-Bogor), serta B (Bogor-Jakarta) selalu macet. Masalah itu terjadi karena volume mobil meningkat, sehingga harus antre di gerbang Tol Cibubur Utama atau Cimanggis.

Sistem yang diterapkan itu, diakui PT Jasa Marga cukup salah. Sehingga, mulai akhir bulan ini akan diterapkan mekanisme pembayaran baru.

Subakti Syukur, Direktur Operasional 2 Jasa Marga berharap, setelah diterapkan tidak ada lagi macet di ruas Tol Jagorawi, terutama di gerbang Tol Cibubur Utama dan Cimanggis.

Baca: Sistem Pembayaran Tol Jagorawi Bakal Berubah

"Tujuan kita menerapkan sistem pembayaran baru itu seperti itu. Masyarakat juga yang nantinya akan menikmati hasilnya," ucap Subakti saat dihubungi Otomania.com, Jumat (7/7/2017).

Jasa Marga, lanjut Subakti sering mendapatkan keluhan dari masyarakat soal macet di beberapa titik Tol Jagorawi, terutama ketika akhir pekan. Seiring berjalannya waktu, masukan itu dipelajari dan akhirnya diputuskan untuk mengubah sistem transaksi.

"Jadi bukan semata-mata kami yang menginginkan seperti ini, masyarakat juga ikut punya peran. Jadi kami harapkan bisa mengurai kemacetan di sejumlah titik," kata Subakti.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa