Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sistem Pembayaran Tol Jagorawi Bakal Berubah

Aditya Maulana - Jumat, 7 Juli 2017 | 07:30 WIB
Ilustrasi jalan tol
KOMPAS/ANTONY LEE
Ilustrasi jalan tol

Jakarta, Otomania.com - PT Jasa Marga akan melakukan perubahan sistem transaksi di jalan Tol Jagorawi. Persiapan sudah dilakukan, yaitu membangun gerbang Tol baru di Bogor, Jawa Barat dan menonaktifkan gerbang Cibubur Utama dan Cimanggis.

Persiapan tersebut dijelaskan Subakti Syukur, Direktur Operasional 2 Jasa Marga, akan rampung pada pertengahan Juli 2017 ini. Namun, mengenai tarif masih menunggu keputusan dari pemerintah.

"Jadi nanti tarifnya itu akan sama, tarif terjauhnya dipastikan lebih murah dari yang sekarang berlaku, yaitu Rp 8.500," kata Subakti saat dihubungi Otomania.com, Kamis (6/7/2017).

Penentuan tarif baru itu, nantinya akan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Tetapi saya belum tahu kapan itu diumumkan," kata dia.

Transaksi di Tol Jagorawi, lanjut Subakti dari jalur A (Jakarta-Bogor), pengguna mobil hanya membayar di pintu keluar masing-masing, sementara jalur B (Bogor-Jakarta) di gerbang Tol Bogor.

"Jadi hanya satu kali transaksi saja, karena nanti di Gerbang Utama Cibubur dengan Cimanggis kita tiadakan," ujar Subakti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa