Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Cari Penyegaran Buat Satria F150

Febri Ardani Saragih - Jumat, 7 Juli 2017 | 14:05 WIB
Suzuki Satria FU karburator masih diproduksi.
Donny Apriliananda/KompasOtomotif
Suzuki Satria FU karburator masih diproduksi.

Jakarta, Otomania.com – Tren menurun minat beli masyarakat pada model “ayam jago” tidak jadi alasan buat Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyerah pada Satria F150. Model kawakan sebelum ada Honda Sonic ini bakal disegarkan dengan konten menyesuaikan jaman.

Yohan Yahya, Departemen Head Marketing and Sales SIS R2, menjelaskan, penjualan Satria F150 saat ini sudah mencapai titik paling bawah. Selain digusur Sonic, alasan lainnya karena secara keseluruhan segmen ayam jago juga tergerus model sport 150cc baru.

“Satria F150 akan kami lihat, kalau sekarang ini sudah paling bawah. Kami akan coba pertahankan dulu, kedua, kami harus lakukan perubahan lagi,” ucap Yohan,  Rabu (5/7/2017).

Suzuki All New Satria F150 saat diluncurkan di Sentul.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Suzuki All New Satria F150 saat diluncurkan di Sentul.
Generasi baru Satria F150 sudah meluncur pada awal 2016 lalu, perubahan paling besar pada mesin yang mekanisme pembakarannya sudah pakai injektor menggantikan karburator. Performanya meningkat, bahkan tagline yang diusung sangat percaya diri, yakni “Berani Diadu”.

Yohan menjelaskan, konten penyegaran Satria F150 sedang dipelajari. Pertanyaannya apakah mengutarakan pamor kecepatan masih pas atau ada sisi lain yang bisa diangkat ke permukaan.

“Sekarang orang cari apa sih, kecepatan atau apa. Kalau bicara di Satria F150, di dalam kota berani melawan. Tapi, orang tidak melihat kecepatan lagi. Mungkin kami akan bikin varian-varian sebagai pembeda,” ucap Yohan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa