Resmi, GSX-R 150 Gusur Satria F150 Jadi Motor Balap Suzuki

Febri Ardani Saragih - Kamis, 16 Maret 2017 | 18:49 WIB
Suzuki GSX-R 150 resmi jadi motor balap di Suzuki Asian Challenge 2017
Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Suzuki GSX-R 150 resmi jadi motor balap di Suzuki Asian Challenge 2017

Jakarta, Otomania.com – Model sport kelas bulu terbaru Suzuki, GSX-R 150, kini resmi jadi kuda pacu di ajang balapan Asia, Suzuki Asian Challenge (SAC) mulai musim ini. Dari keterangan resmi dari pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Kamis (16/3/2017), posisinya menggantikan Satria F150 yang selalu digunakan sejak SAC pertama kali digelar pada 2015.

Penggantian dari Satria F150 dengan sasis underbone menjadi GSX-R 150 yang pakai sasis backbone tentu bikin pebalap muda Suzuki semakin kental mencicipi balapan motor sport sebelum masuk ke jenjang lebih tinggi.

Tentu buat menyesuaikan kebutuhan balap, SAC sudah memodifikasi semua tunggangan yang dipakai. Misalnya, kedua bola mata ditutup, tanpa lampu sein dan spion, serta knalpot diganti tipe freeflow. Meski buat balap, ternyata bangku bocenger dipertahankan.

Tahun ini SAC bakal diikuti 16 pebalap dari sembilan negara. Indonesia termasuk di dalamnya, SIS 2W mengirimkan Ahmad Saugi, Nur Al Fath Sam Ahmad, dan Chepy Armansyah. Mereka bakal bertanding dengan pebalap muda lain dari Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, Sri Langka, Nepa, India, dan Jepang.

Saat ini GSX-R 150 sudah digunakan dalam sesi uji coba di Sirkuit Johor di Malaysia. Seri perdana SAC akan digelar di tempat yang sama pada 31 Maret – 2 April 2017.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa