Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GSX 150 dan Satria FU Pakai Mesin yang Sama

Aditya Maulana - Jumat, 4 November 2016 | 16:45 WIB

Jakarta, Otomania - GSX-R150 dan GSX-S150 merupakan produk baru Suzuki di segmen sepeda motor sport 150cc. Kubikasi jantung pacu tersebut, bukan yang pertama buat merek asal Jepang itu, sebab di Indonesia sudah punya model Satria FU injeksi.

Menurut Departemen Head Marketing and Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya, sepasang motor sport terbarunya itu dari sektor mesin sama seperti motor "ayam jagonya". Namun, ada perbedaan setingan.

"Dasar mesinnya sama, kita membuatnya juga bersama-sama dengan Jepang," ucap Yohan usai debut dunia GSX-R150 dan GSX-S150 di Jakarta Selatan belum lama ini.

Namun, secara teknis kedua motor sport terbarunya itu belum bisa diinformasikan. Suzuki baru mengumumkan tipe mesinnya, yaitu pakai DOHC fuel injection dan diklaim punya performa tinggi.

"Jadi spesifikasi lengkapnya nanti kita umumkan. Bertahap, jangan dulu sekarang," ujar Yohan.

Melihat data spesifikasi Satria FU injeksi di situs resmi Suzuki, tertulis mesinnya 4-tak, liquid cooled, satu silinder berkubikasi 147,3 cc, rasio kompresi 11,5, Euro 3, transmisi 6-percepatan dan kapasitas tangki 4.0-liter.

Sedangkan GSX-R150 dan GSX-S150, jenisnya 4-tak, water-cooled, DOHC 4-valve, satu silinder berkubikasi 147,3 cc dan punya transmisi 6-percepatan. Besaran tenaganya belum terungkap.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa