Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditunggu Pembaruan untuk Sirion

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 6 Juli 2017 | 11:05 WIB
Daihatsu Sirion CBU Malaysia
Stanly/KompasOtomotif
Daihatsu Sirion CBU Malaysia

Jakarta, Otomania.com – Model city car hatchback milik Daihatsu, Sirion, dikabarkan akan mengalami pembaruan di negeri Malaysia. Daihatsu yang disana memiliki nama Perodua, memiliki rancang desain untuk Sirion baru dengan beberapa ubahan di ekterior dan interior.

Perubahan ini nantinya tidak soal kosmetik saja. Pihak Perodua rencananya akan menghadirkan generasi ketiga yang mencakup ubahan mesin juga eksterior dan interior. Produksinya diperkirakan hadir Oktober tahun ini.

Lantas bagaimana dengan nasib Sirion di Indonesia? Sirion mendapatkan pembaruan terakhir pada 2015 lalu, sang adik Ayla sudah mendapatkan pembaruan dan sudah ada penantang baru dari beberapa model seperti Suzuki Ignis.

“Untuk Sirion, pada waktunya nanti kita akan hadirkan penyegaran. Sesuatu yang luar biasa. Untuk saat ini saya katakan belum ada,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui Otomania, Selasa (4/7/2017).

Sirion yang diproduksi di pabrik Perodua di Malaysia hadir dengan nama Myvi. Sebelumnya Sirion dan Myvi berbagi basis yang sama pada generasi kedua dan kemungkinan generasi terbaru mobil hatchback ini untuk kembali berbagi basis, terbuka lebar.

Bocoran Daihatsu, Sirion masuk dalam edisi khusus ulang tahun 110 tahun yang akan dikenalkan pada pameran GIIAS Agustus mendatang. Namun karena statusnya edisi khusus jumlahnya tidak akan banyak.

Dari data Gaikindo, hingga Mei 2017 Sirion berhasil terjual sebanyak 765 unit. Sepertinya untuk menaikkan angka penjualan ini, Daihatsu memang harus melakukan penyegaran.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa