Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirion Ikut Jadi Korban Daihatsu Sigra

Stanly Ravel - Senin, 28 November 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kehadiran Daihatsu Sigra tidak hanya berimbas pada penjualan Xenia, tapi juga memberikan dampak bagi Sirion. Bermain di segmen city car, penjualan Sirion saat ini mulai berangsur redup.

Menanggapi hal ini, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, mengakui bahwa secara keseluruhan memang pasar mobil kota saat ini sedang mengalami penuruan.

"Pasar city car memang turun, karena yang tumbuh itu segmen low cost green car (LCGC), ada hatchback ada MPV. Apakah city car kena dampaknya? kemungkinan besar iya, karena LCGC kini banyak pilihannya," ujar Amelia kepada wartawan di sela-sela acara Sirion Dress-up Challenge di Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Menurut Amelia, dengan ragam pilihan LCGC yang tersedia saat ini membuat masyarakat banyak yang beralih menggunakannya. Apalagi ditambah dengan faktor harga yang lebih terjangkau dibandingkan city car.


"Sekarang model LCGC itu banyak pilihan, harga juga lebih affordable dibandingkan city car. Jadi mereka (konsumen) banyak yang lebih pilih LCGC," ucap Amelia.

Kondisi ini pula yang membuat Amel sediki pesimis melihat pasar city car di tahun depan. "Cukup susah karena tadi, saingannya dengan LCGC, pilihanya banyak harga juga lebih terjangkau," kata Amel.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa