Selalu Waspada Jika Bawa Anak Kecil saat Isi BBM

Aditya Maulana - Senin, 3 Juli 2017 | 07:25 WIB
Anak Kecil Tertabrak Mobil di SPBU
istimewa
Anak Kecil Tertabrak Mobil di SPBU

Jakarta, Otomania.com - Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan dan dimana saja. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, seorang anak kecil tertabrak mobil sedan di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umur (SPBU).

Peristiwa itu bisa menjadi pelajaran buat masyarakat, terutama yang berkendara membawa anak kecil, agar selalu waspada kapan dan dimana pun, tak terkecuali saat mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), anak kecil terutama di bawah umur perlu perhatian dan pengawasan khusus dari orang tua, apalagi selama dalam lingkup berkendara.

Baca: Viral, Video Anak Kecil Ditabrak Mobil di SPBU

"Dalam kecelakaan lalu lintas, aspek tidak waspada dari depan mutlak diperhatikan. Faktor ini menjadi pemicu utama kecelakaan pada tahun lalu dengan kontribusi sekitar 23 persen," kata Edo kepada Otomania.com melalui pesan singkat, akhir pekan lalu.

Edo melanjutkan, fokus dan selalu waspada selama berkendara bisa membuat konsentrasi pengemudi tetap terjaga. Menurut dia, lakukan di manapun areanya, termasuk di lingkungan terbatas, seperti SPBU atau lainnya.

"Setiap harinya selama 2016 sedikitnya ada 59 kecelakaan yang dipicu karena tidak waspada," ucap Edo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa