Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelaku Kecelakaan Lalu Lintas Banyak yang Tidak Punya SIM

Aditya Maulana - Jumat, 30 Juni 2017 | 12:05 WIB
Setelah kecelakaan yang menewaskan satu keluarga, polisi menyetop bus yang melintas dan memberikan imbauan kepada sopir satu per satu.
KOMPAS.com/Suddin Syamsuddin
Setelah kecelakaan yang menewaskan satu keluarga, polisi menyetop bus yang melintas dan memberikan imbauan kepada sopir satu per satu.

Jakarta, Otomania.com - Korlantas Polri merilis data pelaku kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Lebaran 2017 (25/6/2017). Jumlah kejadian di hari H 2017 mencapai 77 atau mengalami penurunan 13 persen jika dibandingkan periode sama tahun lalu.

Namun, jika dilihat berdasarkan surat izin mengemudi (SIM) pelaku ternyata banyak yang tidak memiliki SIM. Lebaran 2016 tercatat 50 orang, dan tahun ini 35 orang yang tidak punya SIM.

Secara tren memang menurun 18 persen, tetapi jika dibandingkan dari pelaku yang punya SIM, jumlahnya lebih banyak tak punya SIM.

Urutan kedua, pemilik SIM C paling banyak dengan jumlah 10 orang untuk 2016, dan 2017 tiga orang atau mengalami penurunan 54 persen. Sementara pengguna SIM A pada 2016 empat orang, dan 2017 mencapai tujuh orang.

Lantas, jika dilihat dari profesi paling mendominasi, yaitu wiraswasta dimana 2016 31 orang, dan 2017 19 orang atau turun 24 persen. Kemudian diikuti karyawan swasta 20 orang pada tahun lalu, dan tahun ini hanya 13 orang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa