Viral, Video Anak Kecil Ditabrak Mobil di SPBU

Aditya Maulana - Minggu, 2 Juli 2017 | 11:35 WIB
Anak Kecil Tertabrak Mobil di SPBU
istimewa
Anak Kecil Tertabrak Mobil di SPBU

Jakarta, Otomania.com - Kamera pengintai atau dikenal dengan CCTV di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Yogyakarta merekam peristiwa anak kecil ditabrak mobil. Kejadian itu terjadi pada Selasa 27 Juni 2017, dan langsung menjadi viral di media sosial.

Video yang berdurasi kurang lebih 1 menit itu memperlihatkan bahwa orang tua dari anak kecil itu tidak waspada. Sehinga, ketika sepeda motornya mau diisi bahan bakar minyak (BBM), kedua orang tuanya tidak memperhatikan gerak-gerik anaknya.

Alhasil, anak kecil berjenis kelamin wanita itu jongkok dan posisinya di jalan yang dilalui mobil ketika akan mengisi BBM. Selang beberapa detik, datang mobil sedan dan langsung menabrak anak itu.

Suasana di sekitar menjadi ramai, dan para pemilik kendaraan bermotor lain yang ada di SPBU itu membantu mengeluarkan anak kecil itu dari kolong mobil sedan.



Menanggapi peristiwa itu, Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) mengatakan bahwa setiap orang tua harus selalu memperhatikan gerak-gerik anak kecil, terutama ketika di lingkup berkendara.

"Anak di bawah umur butuh didampingi orang tua. Kejadian itu membuktikan bahwa kecelakan bisa terjadi di mana dan kapan saja," ujar Edo kepada Otomania.com melalui pesan singkat, Sabtu (1/7/2017).

Nah, buat para orang tua peristiwa tersebut bisa menjadi pelajaran, di mana dan kapan pun harus selalu bersikap hati-hati.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa