Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anak Kecil Ini Berani Hadang Biker yang Lewat Trotoar

Azwar Ferdian - Selasa, 19 April 2016 | 17:38 WIB

Jakarta, Otomania – Pelanggaran lalu-lintas tidak hanya banyak terjadi di Ibu Kota, Jakarta, tapi kota besar lainnya, seperti di Semarang, Jawa Tengah. Kali ini ada “polisi kecil” yang beraksi menindak para pelanggar lalu lintas di Semarang.

Seorang anak bernama Daffa Faros Oktoviarto berani menegur dan menghadang pengguna sepeda motor yang lewat trotoar. Daffa adalah seorang siswa kelas IV SD Kalibanteng Kidul, Kota Semarang, Jateng.

Daffa memalangkan sepeda miliknya di trotoar untuk menghadang laju pengendara sepeda motor yang melanggar itu. Sang pengendara pun terlihat menghentikan kendaraannya. Bahkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi langsung memberikan pujian dan menyebut bocah tersebut pemberani. Tidak lupa, ia memberikan pujian kepada anak itu.

“Jos. Begini seharusnya. Mengingatkan satu sama lain, bukan begitu?” kata Hendrar melalui akun Instagram-nya, @hendrarprihadi.

Komentar Hendrar di Instagram ditanggapi banyak netizen. Foto anak yang diunggah oleh Hendi pada Senin (18/4/2016) pagi itu menjadi viral di media sosial.

Hingga pukul 15.00 WIB, foto itu mendapat 1.332 like dan 56 komentar. Rata-rata netizen memberikan komentar positif dan memuji aksi anak itu.

Foto ini beredar dalam tiga hari belakangan, tepatnya mulai Jumat, 15 April 2016. Foto pertama diunggah oleh Ronald Kusuma dalam akun Facebook miliknya. Ia juga menyertakan komentar dalam posting-an itu.

“Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis dia.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : Instagram.com/kyteurope

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa