Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nunggu Waktu Buka Puasa Sambil Bersihkan Helm

Aditya Maulana - Sabtu, 17 Juni 2017 | 17:02 WIB
Ragam helm di IIMS 2017
Otomania/setyo adi
Ragam helm di IIMS 2017

Jakarta, Otomania.com - Banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya, buat yang hobi naik sepeda motor, bisa membersihkan helm, tanpa harus datang ke tempat cuci helm.

Langkah pertama, ambil helm dan siapkan semua peralatan untuk membersihkan seperti sikat, kanebo, sabun, dan kipas angin. Setelah itu, lepas bagian busa dan kaca alias visor helm tersebut.

"Jangan membersihkan tanpa membuka busa, karena bisa merusak bagian lainnya yang ada di dalam helm. Lebih baik buka, dan bersihkan pakai sikat yang sedikit halus," ujar Mugiyono, Engineering R&D KYT saat berbincang dengan Otomania.com akhir pekan lalu di Jakarta Fair 2017.

Ketika mulai membersihkan busa, lanjut Mugiyono lakukan perlahan karena yang dibersihkan hanya debu, dan untuk menghilangkan bau. Setelah itu, busanya bisa langsung dijemur atau dikeringkan menggunakan kipas angin.

Setelah itu, membersihkan kaca atau visor. Caranya basahkan kanebo dan lap permukaan kaca dengan perlahan dan ulangi beberapa kali sampai benar-benar bersih.

"Kalau pakai sabun juga boleh, tetapi ingat lap yang digunakan harus halus, karena kalau tidak akan merusak permukaan kaca, alias menjadi lecet," kata dia.

Melakukan hal seperti di atas, kurang lebih hanya memakan waktu 30 menit. Jadi, bisa dilakukan mulai pukul 17.00 WIB, dan setelah selesai sudah terdengar bunyi Adzan Maghrib.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa