Nunggu Waktu Buka Puasa Sambil Bersihkan Helm

Aditya Maulana - Sabtu, 17 Juni 2017 | 17:02 WIB
Ragam helm di IIMS 2017
Otomania/setyo adi
Ragam helm di IIMS 2017

Jakarta, Otomania.com - Banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya, buat yang hobi naik sepeda motor, bisa membersihkan helm, tanpa harus datang ke tempat cuci helm.

Langkah pertama, ambil helm dan siapkan semua peralatan untuk membersihkan seperti sikat, kanebo, sabun, dan kipas angin. Setelah itu, lepas bagian busa dan kaca alias visor helm tersebut.

"Jangan membersihkan tanpa membuka busa, karena bisa merusak bagian lainnya yang ada di dalam helm. Lebih baik buka, dan bersihkan pakai sikat yang sedikit halus," ujar Mugiyono, Engineering R&D KYT saat berbincang dengan Otomania.com akhir pekan lalu di Jakarta Fair 2017.

Ketika mulai membersihkan busa, lanjut Mugiyono lakukan perlahan karena yang dibersihkan hanya debu, dan untuk menghilangkan bau. Setelah itu, busanya bisa langsung dijemur atau dikeringkan menggunakan kipas angin.

Setelah itu, membersihkan kaca atau visor. Caranya basahkan kanebo dan lap permukaan kaca dengan perlahan dan ulangi beberapa kali sampai benar-benar bersih.

"Kalau pakai sabun juga boleh, tetapi ingat lap yang digunakan harus halus, karena kalau tidak akan merusak permukaan kaca, alias menjadi lecet," kata dia.

Melakukan hal seperti di atas, kurang lebih hanya memakan waktu 30 menit. Jadi, bisa dilakukan mulai pukul 17.00 WIB, dan setelah selesai sudah terdengar bunyi Adzan Maghrib.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X