Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Simpan Helm di Bagasi Motor

Aditya Maulana - Rabu, 14 Juni 2017 | 04:05 WIB
Bagasi yang cukup untuk memasukkan helm dan pelek berukuran 16 inci.
Istimewa
Bagasi yang cukup untuk memasukkan helm dan pelek berukuran 16 inci.

Jakarta, Otomania.com - Kebiasaan yang sering dilakukan pengguna sepeda motor ketika parkir, yaitu menyimpan helm di spion atau di dalam bagasi. Ternyata, cara seperti itu salah karena bisa mengurangi kualitas helm.

Jika di simpan di atas spion apalagi tempat parkir tanpa atap otomatis terkena terik sinar matahari. Salah satu bagian, yaitu EPS Shell cepat menyusut.

"Lain halnya dengan kena sinar matahari ketika di atas motor sambil jalan. Karena panasnya berbeda-beda, lain dengan yang disimpan di atas spion," ujar Mugiyono, Engineering R&D KYT akhir pekan lalu di arena Jakarta Fair 2017.

Mugiyono melanjutkan, sama halnya dengan menyimpan di bagasi motor. Cuaca di luar panas, ditambah di dalam tempat penyimpanan barang seperti bagasi motor, sudah pasti panas ditambah dekat dengan mesin.

"Kasusnya sama, yaitu cepat menyusut bagian lapisannya. Jadi disarankan kalau parkir di tempat terbuka dititipkan saja di tempat penitipan helm," kata dia.

Mengenai masa pakai, menurut dia masing-masing helm minimal dua tahun. "Itu kalau sering dipakai dan sering juga kena panas matahari. Karena sudah banyak juga penyusutannya," kata dia lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa