Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Belum Mau Rakit Lokal GLA

Aditya Maulana - Jumat, 16 Juni 2017 | 07:25 WIB
Interior Mercedes-Benz GLA
Aditya Maulana - Otomania
Interior Mercedes-Benz GLA

Jakarta, Otomania.com - Jajaran produk Mercedes-Benz yang dirakit lokal alias completely knock down (CKD) di pabriknya di Wanaherang, Kabupaten Bogor sudah cukup banyak. Mulai C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE, dan terakhir GLS.

Menjelang Lebaran 2017, merek asal Jerman itu meluncurkan GLA generasi terbaru yang merupakan sport utility vehicle (SUV) kompak. Namun, statusnya masih diimpor utuh (completely build-up/CBU) dari negara asalnya.

Ketika ditanya, apakah model ini akan ikut dirakit lokal? Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Mercedes-Benz Distributor Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto menjelaskan, untuk sementara belum mau menambah jajaran produk CKD.

"Kita masih fokus kepada enam model itu dulu," kata Kariyanto di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017) malam.

Namun, dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan, kata Kariyanto tidak menutup kemungkinan. Dia menegaskan, menjadikan satu model dari CBU ke CKD itu butuh investasi yang cukup besar.

"Kita tidak mau coba-coba, harus tahu dulu bagaimana kondisi pasarnya. Kalau tiba-tiba sudah di CKD ternyata tidak laku, mau bagaimana," ujar dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa