Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Mercedes-Benz E 43 AMG di Sirkuit Sepang

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 12 Mei 2017 | 08:25 WIB
Penampakan Mercedes-Benz E 43 AMG Sedan di Siruit Sepang dalam acara Driving Experience
otomania/setyo Adi
Penampakan Mercedes-Benz E 43 AMG Sedan di Siruit Sepang dalam acara Driving Experience

Kuala Lumpur, Otomania.com – Ajang Mercedes-Benz Driving Experience (MBDE) yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (11/5/2017), jadi ajang memperkenalkan beragam produk Mercedes terutama dari lini AMG. Salah satunya adalah varian 43 AMG yang terdiri dari C Class sedan, coupe, cabriolet, serta GLC.

Menariknya ada satu unit E 43 AMG sedan yang dipajang selama acara berlangsung. Tak ayal model ini menjadi buruan foto media dari Indonesia karena model ini belum hadir di Tanah Air.

Mengambil basis dari model E Class, E43 AMG menggunakan mesin 3.0L V6 Biturbo yang menghasilkan tenaga hingga 401 tk dan torsi 520 Nm. Di atas kertas sedan ini dapat mencapai 100 kpj dari diam dalam waktu 4,6 detik.

Tampilan luarnya lebih gahar dari model standar. Grille depan dengan sentuhan krom ditambah air splitter dan air intake besar di bagian depan membuat siapa saja tahu mobil ini memiliki performa mumpuni. Kehadiran pelek 20 inci desain lima palang dengan warna dual tone menambah kemewahan mobil ini.

Di bagian belakang hadir dua knalpot yang diberi sentuhan krom. Tidak lupa emblem AMG berada di bagian belakang serta BITURBO 4Matic di sayap depan menjadikan mobil ini lebih istimewa.

Masuk ke bagian dalam, kesan mewah lebih terasa dengan penggunaan bahan kulit hampir di seluruh bagian. Paling menarik tentu kehadiran meter cluster 4,5 inci yang menyambung dengan layar audio di bagian tengah dashboard. 

Pihak Mercedes-Benz Indonesia belum mau membocorkan kapan kehadiran sedan ini di Indonesia. Namun diperkirakan sebelum gelaran pameran otomotif Agustus mendatang.

Untuk banderol harga justru sudah diumumkan yakni Rp 1,849 miliar off the road. Pilihan personalisasi dapat juga dilakukan pada model ini tentu dengan tambahan biaya yang disesuaikan pemesanan.

Penampakan Mercedes-Benz E 43 AMG Sedan di Siruit Sepang dalam acara Driving Experience
Otomania/Setyo Adi
Penampakan Mercedes-Benz E 43 AMG Sedan di Siruit Sepang dalam acara Driving Experience

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa