Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CX-3 Jadi Andalan Baru Mazda di Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 16 Juni 2017 | 04:05 WIB
Test Drive Mazda CX-3
Aditya Maulana - Otomania
Test Drive Mazda CX-3

Jakarta, Otomania.com – Mazda CX-3 menjadi produk terbaru yang ditawarkan Mazda untuk konsumen Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Hatchback tersebut telah dikenalkan dan didistribusikan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu.

Ricky Thio, Direktur Sales Marketing & PR PT EMI mengungkapkan, CX-3 saat ini menjadi salah satu volume maker Mazda di Indonesia. Model lain adalah Mazda2.

“Saat ini andalannya Mazda2 dan CX-3. Saat ini angka keduanya hampir sama,” ucap Ricky saat ditemui Kamis (15/6/2017).

Alasan CX-3 jadi andalan antara lain karena model populer seperti CX-5 semakin menipis karena tahun ini akan ada pembaruan. Selain itu sedan Mazda6 tidak memiliki volume yang besar karena pasarnya tidak sebanyak model SUV dan city car serta hatchback.

Ricky mengungkapkan pihaknya terus memenuhi inden CX-3 yang sudah masuk. Saat ini waktu inden hatchback bermesin 2.000 cc dengan teknologi Skyactiv tersebut memakan waktu satu bulan.

“Dari data yang terjual sekarang sekitar 450 sampai 500-an unit. Itu retail ya, kalau SPK mungkin lebih sekitar 600-an unit,” ucap Ricky.

Mazda CX-3 jadi model terbaru yang dibawa Mazda ke Indonesia. Hatchback ini ditawarkan dalam dua varian yakni Touring dengan banderol Rp 388 juta dan GT Rp 435 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa