Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Tahu Ada Merek Infiniti di Indonesia?

Febri Ardani Saragih - Rabu, 14 Juni 2017 | 12:35 WIB
Inifniti masih berusaha bertahan dengan SUV premium, QX80.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Inifniti masih berusaha bertahan dengan SUV premium, QX80.

Jakarta, Otomania.com – Ada yang pernah dengar merek Infiniti? Merek mobil premium saingan Lexus ini sudah ada sejak 2011, operasinya di bawah kendali Nissan Motor Indonesia (NMI).

Buat yang belum pernah dengar itu wajar, sebab pihak NMI sendiri mengakui merek Infiniti kurang dikenal masyarakat Indonesia. Kendati usianya lebih tua dari reinkarnasi Datsun di dalam negeri pada 2014, Infiniti tidak punya banyak konsumen.

Selama lima tahun beroperasi penjualan tahunan Infiniti tidak pernah lebih dari dua jemari tangan. Diler Infiniti hanya ada satu, yaitu di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

IIMS Q50 didiskon Rp 95 juta. Kalau ingin mobil seken, wiraniagai di IIMS bisa menyediakannya.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
IIMS Q50 didiskon Rp 95 juta. Kalau ingin mobil seken, wiraniagai di IIMS bisa menyediakannya.
Ada banyak model yang pernah dijual Infiniti Indonesia, yaitu 850, 870, Q50 Hybrid, Q60 Coupe, QX80, dan QX70. Namun, jika Anda menengok ke situs resminya sekarang cuma ada satu model yang ditawarkan yaitu QX80 seharga Rp 2,59 miliar.

Infiniti kurang bergairah di Indonesia, padahal di Amerika Serikat (AS) merek ini termasuk jajaran top. Bahkan, perusahaan Pied Piper pernah menyatakan diler Infiniti menjadi yang terbaik dalam Prospect Satisfaction Index 2016 di antara diler semua merek di AS.

Baca: Infiniti Punya Rangking Pelayanan Terbaik pada 2016

Presiden Direktur NMI Eiichi Koito menanggapi keraguan, dia mengatakan bisnis Infiniti akan terus berjalan walau bukan jadi prioritas. Tidak ada jalan lain membuatnya lebih baik, selain mengangkat citra merek Infiniti dengan cepat.

“Bukan di Infiniti saja, brand image Nissan dan Datsun harus berkembang. Nissan sudah terkenal, masyarakat sudah tahu tentang Nissan. Tapi image Nissan belum begitu terbentuk, jadi pertama kami harus membuat merek Nissan naik cepat, itu prioritas utama,” kata Eiichi, di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Eiichi menjelaskan merek Datsun juga belum familiar di telinga masyarakat. Kesadaran masyarakat atas merek ini harus ditingkatkan sama seperti Infiniti.

“Jadi banyak konsumen yang tidak tahu ada merek infiniti. Sayangnya memang pada brand awareness, Hanya Nissan yang lebih kuat,” ucap Eiichi. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa