Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi dan IMI Didik Pebalap Liar Jadi Profesional

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 12 Januari 2016 | 15:41 WIB

Jakarta, Otomania –
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya serius akan mengakomodasi pebalap liar. Polri akan menggandeng pihak-pihak yang berwenang, salah satunya Ikatan Motor Indonesia (IMI), program ini akan direalisasikan pada Februari 2016.

“Nantinya pada pertengahan Februari kami akan mulai lakukan sosialisasi kepada para pebalap liar, untuk tidak lagi melakukan balap secara ilegal. Tapi harus ikut dalam event balap yang diselenggarakan secara resmi ini oleh kami,” ujar Kombes Risyapudin Nursin, Dirlantas Polda Metro Jaya, Selasa (12/1/2015).

Risyapudin melanjutkan, pihaknya kemudian bersama dengan IMI serta Dinas Pemuda dan Olahraga akan duduk bersama dengan para pebalap liar. Agendanya pembahasan program-program yang nantinya akan mereka ikuti.

Lebih dari itu ada juga pendidikan mengenai teknik-teknik balap, agar mereka semakin profesional.

Jeffrey JP, Plt. Sekertariat dan Olahraga Pengurus Pusat IMI mengatakan, mereka yang ikut balap liar sebenarnya memiliki semangat di olahraga ini. Hanya saja tidak memiliki kemampuan untuk ikut ke dalam event yang resmi. Maka dari itu, harus difasilitasi dan diberi pendidikan.

“Sasarannya tidak hanya akan bisa menurunkan angka kecelakaan dan tindak pidana remaja pelaku balap liar, tapi juga kami bisa menemukan bibit-bibit pebalap andal. Bahkan nanti bisa saja mereka akan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Jeffrey.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa