Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Bakal "Resmikan" Balapan Liar

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 12 Januari 2016 | 13:20 WIB

Jakarta, Otomania - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dinas Perhubungan, serta masing perwakilan Kotamadya Provinsi DKI Jakarta, akan bekerja sama dalam menangani masalah balapan liar. Rencananya bakal ada event balapan resmi buat memberikan wadah yang resmi kepada para pelaku balap liar.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin mengatakan, menjamurnya balap liar di Jakarta ini perlu penindakan. Namun, penindakan tersebut tidak melalui jalur hukum, tapi dengan memberikan fasilitas sehingga minat dan bakat para pelaku bisa tersalurkan.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu kami undang para pemangku jabatan lain untuk ikut bekerja sama membangun wadah dalam mengakomodir balap liar. Nantinya, bisa diredam kegiatan yang membahayakan tersebut bagi generasi muda," ujar Risyapudin, Selasa (12/1/2016).

Risyapudin mengatakan, efek balap liar tidak hanya satu masalah, tapi berkembang menjadi banyak masalah-masalah lain. Contohnya kecelakaan, perjudian, dan seks bebas (cabe-cabean). Ini harus jadi perhatian penting yang harus segera diatasi.

"Wadah ini jadi alasan untuk bisa meredam tindak-tindak pidana yang berkembang di balap liar. Tidak hanya itu, kami juga bisa menyalurkan bakat mereka, sehingga berkesempatan mengharumkan nama bangsa," ujar Ridyapudin.

Perwujudan rencana ini, lanjut Risyapudin, diupayakan akan mulai bisa berjalan pada bulan Februari 2016.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa