Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belanja Audio Mobil Buat Mudik Lebaran

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 13 Juni 2017 | 15:27 WIB
Head unit layar sentuh 7 inci plus pengaturan penghangat ruangan Renault Kwid
Stanly/Otomania
Head unit layar sentuh 7 inci plus pengaturan penghangat ruangan Renault Kwid

Jakarta, Otomania.com - Momen mudik di bulan Ramadan menjadi acara tahunan yang dilakukan masyarakat Ibu Kota. Bagi yang memiliki mobil, tentu akan menjadi cara yang dipilih untuk kembali ke kampung halaman.

Salah satu persiapan yang kerap dipikirkan pemilik mobil sebelum mudik adalah sisi hiburan di dalam kabin. Selama perjalanan, hiburan seperti musik, video, jadi teman perjalanan mengusir kantuk dan kebosanan.

"Puasa mendekati Lebaran, kira-kira H-7 atau H-10 banyak yang mencari head unit atau perangkat audio guna meningkatkan kualitas hiburan dalam kabin. Setiap tahun seperti itu, takut bosen di jalan," ucap Indung dari Carav MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Model yang dipilih biasanya yang memiliki kemampuan untuk dapat memutar beragam perangkat hiburan dan jenis file musik. Kebanyakan sudah memilih yang memiliki layar sentuh atau Double DIN.

"Tidak jarang ada yang pasang headrest monitor, biasanya untuk yang bawa anak-anak biar tidak rewel di perjalanan. Atau ganti head unit bekas tapi kualitas bagus untuk ganti head unit bawaan pabrikan," ucap Udin dari Din Audi MGK Kemayoran di kesempatan yang sama.

Budget yang biasanya dikeluarkan untuk meningkatkan kualitas audio sebelum Lebaran berkisar Rp 2 juta sampai Rp 5 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa