Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maksimalkan Audio Bawaan All New Captiva

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 29 Maret 2017 | 15:05 WIB
Maksimalkan perangkat audio Chevrolet All New Captiva
Otomania/Setyo Adi
Maksimalkan perangkat audio Chevrolet All New Captiva

Jakarta, Otomania.com – Chevrolet All New Captiva hadir dengan ubahan bukan saja pada eksterior dan interior, namun juga pada sistem hiburan yang disematkan. Layar sentuh berukuran tujuh inci ini membawa beberapa fitur yang menarik untuk disimak.

Fitur yang terdapat dalam sistem audio Captiva antara lain Chevrolet MyLink Advance Multimedia dengan Screen Mirroring, navigasi BringGo, ARKAMY 3D Surround Sound, dan Bluetooth. Paling menarik adalah kemampuan konektivitas Android Auto serta Apple Car Play dan juga CD/USB/AUX yang dapat disambungkan dengan perangkat IPod.

Otomania.com membawa Captiva terbaru ini ke Eddie Soesanto dari Catenz Auto Sound ITC Fatmawati, untuk mendapatkan masukan bagaimana memaksimalkan fitur audio system mulai dari tatanan suara sampai format hiburan yang pas.

“Paling menarik dan berbeda dari model sebelumnya adalah Apple Car Play. Pengemudi dapat memaksimalkan fitur ini untuk kemudahan konektivitas serta hiburan melalui perangkat telepon genggam Apple,” ucap Eddie.

Cukup dengan menggunakan kabel konektor USB Apple, perangkat audio Captiva dapat menampilkan beberapa aplikasi serta menyamakan penampilan layar audio seperti pada telepon genggam. Fitur telepon genggam ini dapat digunakan seperti sambungan telepon, SIRI, peta navigasi serta aplikasi pemutar musik Spotify.

Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L
Otomania/Setyo Adi
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L

Sistem audio bawaan Captiva memiliki pengaturan level suara untuk bass, mid range dan treble sebagai standar untuk kenyamanan. Pengemudi bisa memaksimalkan karakter suara dari sumber sesuai dengan selera masing-masing.

“Tapi untuk setting bawaannya sudah cukup baik, karakter suara atas dan bawah merata. Tidak perlu banyak ubahan untuk memaksimalkan mengingat sumber suara biasanya berasal dari format file digital yang berbeda satu sama lain. Kalau bass terlalu besar bisa dikecilkan sesuai selera,” ucap modifikator audio yang sudah banyak meraih penghargaan ini.

Fitur lain yang dapat dimanfaatkan adalah hadirnya Arkamy 3D Surround Sound. Pengemudi dapat mengatur titik jatuh suara sesuai selera di seluruh areal kabin.

Misal pengemudi tidak ingin terlalu diganggu oleh suara di bagian depan, dengan mengakses fitur 3D Surround ini dapat menempatkan mayoritas suara di bagian belakang. Atau sebaliknya ingin berkonsentrasi pada bagian kiri penumpang depan, tinggal menyentuh layar maka setting suara akan berubah sesuai keinginan.

“Dari konstruksi bentuk dashboard, tidak berbeda dari Captiva sebelumnya. Peningkatan terasa pada kekedapan kabin serta hadirnya delapan speaker di beberapa titik. Standarnya ini sudah apik untuk mobil seharga Rp 400-an juta,” ucap Eddie.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa