Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Masih Percaya dengan Civic Sedan

Febri Ardani Saragih - Senin, 12 Juni 2017 | 16:22 WIB
Honda Civic Turbo hatchback
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Civic Turbo hatchback

Jakarta, Otomania.com – Honda Prospect Motor (HPM) pasang target selama 12 bulan sejak peluncuran, Civic Turbo hatchback bisa laku sebanyak 1.500 unit. JIka dirata-rata itu berarti 125 unit per bulan, angka itu lebih rendah ketimbang pencapaian Civic sedan selama ini.

Civic sedan sudah dijual sejak April 2016 lalu. Menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, penjualannya bisa 200 unit sebulan.

Faktor utama yang jadi penentu prediksi HPM kalau Civic hatchback cuma laku sedikit adalah harganya yang dua kali lipat dari Jazz, varian E Rp 399 juta dan S Rp 438 juta. Selain itu juga, Civic hatchback bermain sendirian, sambil berusaha membentuk pasar usai ditinggal para kompetitornya.

Baca: Civic "Hatchback" Main Sendirian, Tanpa Lawan

“Kami pikir hatchback dengan harga seperti ini, saya rasa pasar baru akan tercipta lagi sama seperti CR-V, BR-V, dan HR-V,” kata Jonfis, Jumat (9/6/2017).

Pihak HPM juga terpantau masih meraba pasar Civic hatchback. Pasalnya masih ada potensi peralihan dari konsumen sedan ke hatchback atau juga belum terbaca berapa banyak minat pemilik Jazz yang ingin naik kelas.

Meski begitu Jonfis meyakini pada akhirnya nanti segmen sedan dan hatchback pada Civic bakal terbentuk. Sedangkan segmen Jazz dan Civic hatchback dipastikan tidak bakal bersinggungan. 

Harga

Civic "hatchback" 
E Rp 399 juta
S Rp 438 juta

Civic Sedan
LS Rp 480 juta
Prestige Rp 483 juta

Jazz 
S M/T Rp 231,5 juta
S CVT Rp 241,5 juta
RS M/T Rp 256,5 juta
RS CVT Rp 266,5 juta
RS CVT Special Edition Rp 269,3 juta

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa