Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Turbo "Hatchback" Akhirnya Meluncur

Febri Ardani Saragih - Jumat, 9 Juni 2017 | 15:51 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Civic Turbo hatchback di Indonesia, Jumat (9/6/2017).
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Civic Turbo hatchback di Indonesia, Jumat (9/6/2017).

Jakarta, Otomania.com - Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan tipe bodi hatchback 5-pintu dari generasi kesepuluh Civic, di Jakarta, Jumat (9/6/2017). Model ini menemani versi sedan Civic yang sudah diluncurkan pada tahun lalu.

Menurut sejarahnya, Civic sudah meluncur di Jepang pada 1973. Generasi kesepuluh sudah meluncur di pasar global pada 2015, tahun lalu Civic terjual lebih dari 670.000 unit di seluruh dunia.

Ada lima pilihan bodi pada generasi kesepuluh Civic yaitu, sedan, kupe, hatchback 5-pintu, Si, dan hatchback 3-pintu Type R. Di Indonesia, Civic tersedia dua pilihan bodi yakni sedan dan yang terbaru hatchback 5-pintu.

‎"Hatchback 5-pintu pertama kali meluncur di Amerika Serikat, Eropa, dan sekarang Asia, kini di Indonesia," kata Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM.

Sama seperti‎ versi sedan, hatchback 5-pintu juga menggendong mesin turbo 1.5L. Tenaga yang dihasilkan 173 PS dan torsi 220 Nm. Civic hatchback 5-pintu dijual dua varian, S seharga Rp 399 juta dan E Rp 438 juta. Semuanya dilengkapi dengan CVT tanpa manual. 

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan model terakhir Civic hatchback yang dijual adalah Estilo dan sudah menjadi ikon di Indonesia. Kini Civic hatchback hadir dengan semua hal baru, dari performa, kualitas, kenyamanan, dan keamanan.

Civic hatchback 5-pintu diharapkan bisa menjadi ikon baru hatchback Honda yang belakangan ini dipegang Jazz.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa