Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Civic Turbo "Hatchback" Minus Pedal Kopling

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 10 Juni 2017 | 08:02 WIB
Honda Civic Turbo hatchback
Istimewa
Honda Civic Turbo hatchback

Jakarta, Otomania.com – Transmisi manual terus memudar dari model baru di Indonesia. Paling anyar, transmisi yang bikin mobil punya pedal kopling itu tidak jadi pilihan pada Civic hatchback yang meluncur di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Sama seperti versi sedan, Civic hatchback hanya ditawarkan dengan Continously Variable Transmission (CVT). Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor mengatakan, untuk Civic memang tidak tersedia manual untuk kawasan Asia Tenggara

“Di Amerika Serikat ada, di Eropa Ada , tapi di Asia Tenggara tidak ada. Karena masing-masing negara segmennya beda, harganya beda, dan jenis konsumennya berbeda,” ucap Jonfis.

Honda Civic Turbo hatchback
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Civic Turbo hatchback
Dia menyadari buat menunjang rasa sporty lebih tinggi dari sedan, hatchback bisa juga punya pilihan manual. Namun, Jonfis mengatakan pertimbangannya adalah kenyamanan pemakaian sehari-hari, CVT bisa membantu saat macet.

Walau tidak ada transmisi manual, bukan berarti tidak ada kompensasinya. Sebenarnya pengemudi Civic hatchback masih bisa merasakan sensasi mengganti gigi sendiri lewat paddle shift di belakang kemudi. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa