Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Turbo "Hatcback" Lebih Murah dari Sedan

Febri Ardani Saragih - Jumat, 9 Juni 2017 | 19:06 WIB
Honda Civic Turbo hatchback
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Civic Turbo hatchback

Jakarta, Otomania.com – Honda Civic Turbo hatchback telah meluncur di Jakarta, Jumat (9/6/2017). Model ketiga dengan mesin turbo dari Honda di Indonesia ini tersedia dua varian, yakni E seharga Rp 399 juta dan S yang dijual Rp 438 juta.

Harga hatchback lebih murah dari versi sedan yang diual Rp 480 juta untuk tipe ES dan Rp 483 juta buat Prestige.

Honda Civic Turbo hatchback menggunakan mesin 1.5L DOHC, 16 katup, VTEC Turbo + DBW yang sama seperti versi Civic sedan.
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Civic Turbo hatchback menggunakan mesin 1.5L DOHC, 16 katup, VTEC Turbo + DBW yang sama seperti versi Civic sedan.
Kedua varian hatchback itu dilengkapi mesin 1.5L DOHC, 16 katup, VTEC Turbo + DBW yang sama seperti versi Civic sedan. Pilihan transmisinya juga sama, hanya satu, yaitu Continuously Variable Transmission (CVT).

Beda paling terasa dari sisi dimensi, panjang hatchback 4.501 mm lebar 2.075 mm, dan tinggi 1.421 mm. Sedangkan sedan lebih panjang 129 mm dan lebih tinggi 5 mm, sementara lebarnya sama. Panjang whellbase keduanya sama 1.547 mm.

Civic hatchback varian S dilengkapi dengan lampu depan proyektor, autoheadlight, LED DRL, lampu kabut, pelek 17 inci, antenna shark fin, tailgate spoiler, tombol start mesin, ECO Assist, paddle shift, cruise control, audio steering switch, monitor layar sentuh 7 inci, delapan speaker, dua kantong udara, electric parking brake, auto brake hold, hill start assist, ABS + EBD +BA, emergency stop signal, Isofix dan tether, remote engine starter, smart entry system, dan immobilizer.

Honda Civic Turbo hatchback
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Civic Turbo hatchback
Pada varian E memiliki semua kelengkapan S. Namun ditambah, lampu depan dan lampu kabut LED, autoheadlight , rain sensing wiper, monitor layar sentuh 7 inci terintegrasi dengan ponsel pintar, lapisan kulit pada jok, kemudi, tuas transmisi, lalu delapan pengaturan elektronik pada jok pengemudi, dan enam kantong udara.

Ada enam pilihan warna Civic, yaitu rallye red, white orchid pearl, crystal black pearl, lunar silver metallic, modern steel metallic, dan sonic gray pearl.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa