Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menimang Peluang Civic Type R Masuk Indonesia

Febri Ardani Saragih - Minggu, 11 Juni 2017 | 14:25 WIB
Honda Civic Turbo hatchback
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Civic Turbo hatchback

Jakarta, Otomania.com – Generasi kesepuluh Civic punya lima pilihan bodi, yaitu sedan, kupe (2-pintu), Si (4-pintu), hatchback (5-pintu), dan Type R. Di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) sudah meluncurkan sedan dan hatchback, apa mungkin bertambah lagi?

Kupe 2-pintu bisa jadi pilihan masuk akal buat mengenang Estilo yang pernah dijual pada 1990-an. Bisa juga, HPM memilih Type R sebagai varian paling ganas di antara semuanya sebagai ikon performa.

Honda Civic Turbo hatchback
Febri Ardani/Otomania.com
Honda Civic Turbo hatchback
Sayangnya, HPM tidak punya rencana apapun soal menambah pilihan bodi Civic di dalam negeri. Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe saat ditanya soal hal itu menjawab, “Kami tidak melihat permintaannya untuk bisnis.”

Amerika Serikat, negara di mana Civic sangat populer, menjadi salah satu lokasi lima pilihan bodi tersedia. Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menjelaskan, kondisi pasar dan strategi di AS dan Asia Tenggara, terutama di Indonesia, berbeda.

“Mungkin di AS punya line up banyak. Di Indonesia kami sudah melakukan survei, konsumen 4-pintu, 5-pintu, dan 2-pintu berbeda, tapi karena penetrasi pasar kami menjadi pendahulu jadi tidak memberikan range produk lebar pada konsumen hingga tidak bingung waktu membeli,” Ucap Jonfis, saat peluncuran Civic hatchback, Jumat (9/6/2017).

Menurut Jonfis, bodi Civic hatchback atau 5-pintu sudah bisa mewakili kupe dengan 2-pintu.

Jadi apakah HPM berniat menambah pilihan bodi Civic di Indonesia? Jawaban Jonfis klise, “Tergantung permintaan.”

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa