Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabar Pabrik KTM di Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Senin, 12 Juni 2017 | 09:35 WIB
KTM Duke 390 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017
Otomania
KTM Duke 390 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017

Jakarta, Otomania.com – Pada perkenalan pertama PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), pemegang merek KTM di Indonesia, tahun lalu, diberitakan bahwa mereka berenca untuk membangun pabrik perakitan di Gresik, Jawa Timur. Lantas bagaimana kabar pembangunan tersebut saat ini?

Dari kabar terkini, pembangunan pabrik perakitan motor tersebut terus berjalan. Namun saat ini sedang terkendala akibat beberapa hal.

“Ada beberapa kendala termasuk dari pemerintah. Kalau dari pihak prinsipal sudah oke, tapi perizinan pemerintah belum selesai,” ucap Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT PJLM beberapa waktu lalu.

Saat ini lokasi pembangunan pabrik sudah siap termasuk dengan peralatan dan pengerjaan pembangunan pabrik. Namun Kristianto tidak membeberkan lebih detil kendala yang dihadapi meski optimis tahun depan pabrik ini dapat beroperasi.

“Mungkin semester pertama 2018 sudah bisa beroperasi. Semua model kita rakit disana,” ucap Kristianto.

Model yang akan dirakit antara lain RC 200, 250 dan 390 serta Duke 200,250 dan 390. Pabrik ini berkonsentrasi pada perakitan model mesin dibawah 400 cc dengan kapasitas produksi 1.000 sampai 2.000 unit per bulan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa