Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan KTM Duke 390 dan Duke 250 [VIDEO]

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 9 Juni 2017 | 15:05 WIB
KTM Duke 390 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017
Otomania
KTM Duke 390 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017

Jakarta, Otomania.com – PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), pemegang merek KTM, menghadirkan dua model baru di Indonesia lewat Duke 390 dan Duke 250. Kehadiran keduanya melengkapi produk yang ditawarkan sebelumnya yakni RC 200, 250 dan 390 serta Duke 200.

Lantas apa yang menarik dari kedua motor ini? Duke 250 adalah pembaruan dari versi tahun lalu. Untuk model baru kali ini perubahan yang terlihat adalah headlamp yang diberi tambahan DRL untuk dalam kota.

Motor ini masih menggunakan mesin 249 cc satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga 30 tk. Selain itu penggunaan transmisi 6 percepatan dengan slipper cluth makin memudahkan pengendalian motor dengan bobot 130 kg ini.

Selain itu motor yang direncanakan sebagai volume maker KTM ini hadir dengan tampilan anyar terutama di bagian tresli framenya yang lebih agresif, yang diperlihatkan hingga bagian belakang motor. Desain baru ini makin mirip dengan sumber inspirasi, Super Duke 1290.

Perbedaan lainnya adalah letak knalpot yang kini berada di samping dari sebelumnya berada di bawah buritan. Ini untuk memenuhi standar Euro 4. KTM Indonesia menargetkan 200 unit penjualan per bulannya.

KTM Duke 250 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017
Otomania
KTM Duke 250 diperkenalkan di Jakarta Fair 2017

Untuk Duke 390, produk ini menjadi jawaban KTM untuk penggemar motor sport yang ingin beranjak dari 250 cc. Motor ini hadir dengan beragam fitur yang umum hadir di motor bermesin besar.

Salah satunya adalah throttle by wire dimana pengendara dapat memilih mode berkendara yang diinginkan. Selain itu layar digital TFT berisi beragam informasi jadi bagian yang paling menarik motor ini. Beragam informasi tersebut dapat dipilih dengan tombol di kemudi kiri.

Headlamp sudah menggunakan LED, sebanyak 20 buah untuk menjamin pencahayaan di malam hari. Seperti Duke 250, desainnya terinspirasi dari Super Duke 1290, hadir lebih tegas dan agresif.

Mesin 373,2 cc satu silinder mampu menghasilkan tenaga 43 tk. Mesin ini dipasangakan dengan transmisi enam percepatan dengan fitur slipper clutch.

Karena produk ini aslinya dibuat untuk pasar Eropa, maka harus memenuhi standar Euro 4. Oleh karena itu desain knalpot dibuat baru.

Kedua produk ini sudah dapat dipesan di Jakarta Fair 2017. Kedua motor ini dibanderol Rp 99,9 juta untuk Duke 390 dan 45,9 juta untuk Duke 250. Untuk Duke 390 harus inden selama tiga bulan, sedangkan Duke 250 unit pesanan akan tiba di Agustus nanti.

Lebih jelasnya, simak video berikut

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa