Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anggota DPR Minat Boyong Tesla Model X

Aditya Maulana - Rabu, 7 Juni 2017 | 13:35 WIB
Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di Indonesia
Aditya Maulana - Otomania
Tesla Model X yang dijual Rp 2,65 Miliar di Indonesia

Jakarta, Otomania.com - Prestige Image Motorcars resmi meluncurkan Tesla Model X. Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik itu dibanderol 200.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 2,65 miliar.

Konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan, namun unit baru tiba di Indonesia sekitar September 2017. Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR menyatakan ketertarikannya, tetapi masih ada penghalang, yaitu soal harga jual.

"Saya tertarik untuk ikut memiliki juga. Tetapi harganya mahal sekali, makanya harus dapat insentif dari pemerintah agar harganya lebih murah," kata Bambang melalui sambungan telepon usai acara peluncuran Model X di Pluit, Jakarta Utara, Selasa (6/6/2017).

Bambang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Hubungan Antar Lembaga, menjelaskan sudah seharusnya pemerintah memberikan insentif kepada mobil yang ramah lingkungan.

"Jadi saya berharap pemerintah memberikan perhatian dengan memberikan keringanan bea masuk dan pengenaan pajak barang mewah, sehingga nantinya mobil yang seperti ini (ramah lingkungan) harganya bisa terjangkau," ujar dia.

Dampak menggunakan mobil listrik, lanjut Bambang cukup banyak. Selain mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM), bisa menekan angka polusi udara, karena seperti Tesla Model X ini sama sekali tidak mengeluarkan asap.

"Lagi pula mobil seperti ini tidak perlu perawatan. Artinya keluarga tidak perlu lagi memikirkan servis, dan lain sebagainya. Saya tertarik untuk punya, supaya jadi contoh penghematan ekonomi," kata Bambang.

Simak video Tesla Model X di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa